Rusuh Demo, Kepala Aparat dan Pendemo Bocor

Kamis, 28 January 2010 16:19 WIB

Jakarta, (tvOne)

Kerusuhan yang sempat terjadi di depan Istana Presiden, mengakibatkan korban luka-luka di kedua belah pihak. Seorang petugas keamanan dilaporkan mengalami luka, begitu juga dari pihak demonstran. “Dalam kericuhan tadi, ada anggota kami bernama Musriyanto yang mengalami luka parah,” kata Koordinator Komite Aksi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Jawa Barat, di depan Istana Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (28/1) seperti dilansir VIVAnews.

Menurut Sudaryanto, rekan satu kelompok demonstrannya itu mengalami luka di bagian kepala. Musriyanto mengalami luka bocor di kepala, setelah terlibat aksi kericuhan dengan petugas keamanan. “Yang saya tahu lukanya parah itu, setelah kami datang. Sisanya, anggota kami yang lain hanya nyeri-nyeri saja. Tidak ada lagi yang terluka parah,” ujarnya.

Sebelumnya, terjadi aksi saling dorong antara demonstran dengan polisi tepat di pintu silang Monas yang menghadap ke Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara. Saling dorong terjadi saat gelombang demonstran yang jumlahnya sekitar 500 orang baru saja tiba di dekat Istana Presiden. Saling dorong ini hampir memicu kerusuhan yang luas. “Massa kami ingin maju menuju Istana, tapi petugas malah menghalang-halangi. Lalu terjadilah kericuhan,” kata Sudaryanto.

Korban luka juga terjadi dari pihak keamanan. Satu aparat dari Samapta Polri menjadi korban lemparan batu. Aparat itu terluka parah. Kepalanya bocor. “Lukanya parah, terkena lemparan batu,” kata anggota Provos Mabes Polri, Komisaris Besar Tavip Yulianto di depan Istana Negara, Kamis (28/1) sore.

Sumber : http://www.tvone.co.id/berita/view/32298/2010/01/28/rusuh_demo_kepala_aparat_dan_pendemo_bocor/

Ditulis dalam Nasional. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Rusuh Demo, Kepala Aparat dan Pendemo Bocor”

  1. muhammadcank Says:

    salam perjuangan buat mahasiswa…


Tinggalkan komentar